Sabtu, 19 Februari 2011

cara percepat loading | kompres html blog

| Sabtu, 19 Februari 2011 | 0 komentar

Saat ini aku punya trik untuk mempercepat loading blog dan juga mengkompres html blog agar lebih cepat. Dah ah to the point aja



1. Anda dapat mengecek berapa berat blog anda. Standarnya kurang dari 100 kb adalah zona aman. Anda dapat mengeceknya dengan cara klik disini kemudian isikan alamat blog anda kemudian klik check!



2. Anda dapat mengkompres html kode blog anda. yang pertama buka akun blogger anda kemudian pilih rancangan kemudian edit html kemudian jangan lupa centang expand template widget. Block kemudian copy semua kode html blog anda. Setelah itu masuk ke situs ini. Pastekan kode tadi di kolom yang atas kemudian klik compress html. Setelah itu akan nampak hasil kompresan yang berada di kolom bawahnya. Copy hasil kompresan kemudian ganti kode html blog anda tadi dengan yang sudah di kompres kemudian klik simpan template.



3. Menggunakan kompresor GZIP dan Ob_gzhandler. Yaitu dengan mencopy kode di bawah ini

<?php if (substr_count($_SERVER['HTTP_ACCEPT_ENCODING'], 'gzip')) ob_start("ob_gzhandler"); else ob_start(); ?>



Atau kode dibawah ini



<?php

ob_start("ob_gzhandler");

?>



Kemudian paste/letakkan kode tersebut di atas kode

<!DOCTYPE html PUBLIC "-//W3C//DTD XHTML 1.0 Strict//EN" "http://www.w3.org/TR/xhtml1




4. Mengkompres CSS blog. Pertama anda harus mengcopy kode CSS blog anda yang dapat dicari di rancangan kemudian edit html kemudian copy kode antara kode [CDATA[/* dan ]]> kemudian buka situs CSS Drive dan pastekan di kolom Insert CSS code: kemudian pilih normal saja dan pilih don’t strip any comment jika anda tidak ingin menghapus comment yang sudah ada kemudian klik compress-it. Kemudian copy kode CSS yang telah dikompres. Kemudian ganti kode CSS blog anda dengan kode CSS yang baru yang telah dikompres. Kemudian klik save template.



5. Mengkompres kode javascript. Anda dapat membaca postingan saya yang terdahulu mengenai cara mengkompress kode javasript di sini.



6. Mengkompres gambar yang ada di blog. Anda dapat membaca postingan saya yang terdahulu mengenai cara mengkompress gambar yang ada di blog di sini.



Sekian dan Terimakasih

Ditunggu commentnya..!!

Related Post



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Archives

Pengunjung


widgeo.net

Ayat Al Quran

Follower

© Copyright 2010. wahidnh.blogspot.com . All rights reserved | wahidnh.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com| Modified by wahidnh.blogspot.com