Sabtu, 12 Februari 2011

Dikumpulkan Di Padang Mahsyar

| Sabtu, 12 Februari 2011 | 0 komentar

Di dalam hadits dikisahkan, bahwasanya orang-orang kafir digiring dengan telapak kakinya, sedangkan orang-orang mu'min digiring dengan binatang kurban mereka sebagai kendaraannya.

Ali Karramallahu Wajhah berkata: “Orang-oarang mu'min dikumpulkan dengan mengendarai binatang-binatang kurbannya pada hari kiamat.

Allah SWT, berfirman pada saat itu: “Wahai para malaikat-Ku janganlah kalian giring hamba-hamba-Ku dengan berjalan. Akan tetapi naikkanlah mereka di atas binatang-binatang kurban mereka”.

Ada pula yang mengatakan, bahwasanya semua makhluk di permulaan hari kiamat terdiri dari 120 baris dan setiap baris jaraknya sekitar perjalanan 40 tahun, dan lebarnya setiap baris jaraknya sekitar 20 tahun, 3 baris merupakan barisan orang-orang yang beriman, sedangkan sisanya adalah barisan orang-orang kafir.

Rasulullah SAW bersabda: “Sesungguhnya umatku terdiri dari 120 baris”. Dan inilah hadits yang paling shahih, mengenai sifat dan kebenaran orang-orang mu'min bahwa mereka itu putih-putih wajahnya bersinar serta bercahaya akibat dari air wudhu. Sedangkan keberadaan orang-orang kafir wajahnya hitam pekat dan bergandengan tangan bersama syetan.


Daftar Pustaka:
Khalid, Abu. 2004. Kunci Masuk Surga Dan Kenikmatannya. Surabaya: Gali Ilmu

Related Post



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Archives

Pengunjung


widgeo.net

Ayat Al Quran

Follower

© Copyright 2010. wahidnh.blogspot.com . All rights reserved | wahidnh.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com| Modified by wahidnh.blogspot.com