Sabtu, 19 Februari 2011

Kriteria penghuni surga 'adn

| Sabtu, 19 Februari 2011 | 0 komentar

Kriteria penghuni surga 'adn

Calon penghuni surga adn, ialah:
1.Orang yang bertaqwa,
“Dikatakan kepada orang-orang bertaqwa:”Apakah yang telah diturunkan oleh Tuhanmu?”. Mereka menjawab, “(Allah telah menurunkan kebaikan)”.
“Orang-orang yang berbuat baik di dunia ini mendapat (balasan) yang baik. Dan sesungguhnya kampung akhirat adalah lebih baik, dan itulah sebaik-baik tempat bagi orang-orang yang bertaqwa. (Yaitu) surga 'adn yang mereka bakal masuk ke dalamnya, yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; di dalam surga itu mereka mendapat segala apa yang mereka kehendaki. Demikianlah Allah membalas, kepada orang-orang yang bertaqwa”.
Sedangkan maksud daripada orang-orang yang beriman bertaqwa di dalam surah An Nahl di atas, ialah orang-orang yang wafatnya dalam keadaan suci dari kekafiran dan kemaksiatan atau orang-orang yang wafatnya dalam keadaan senag karena ada kabar gembira dari malaikat, bahwa mereka akan masuk surga.
2.Orang-orang yang banyak melakukan amal kebaikan.
3.Orang yang beriman dan mengerjakan amal shaleh dengan sebenarnya.
4.Orang yang sabar dalam mencari ridha Allah, seperti melakukan shalat, menafkahkan harta bendanya di jalan Allah dapat menjauhi diri dari pada perbuatan buruk

Sumber:
Khalid, Abu. 2004. Kunci Masuk Surga dan Kenikmatannya. Surabaya: Gali Ilmu

Related Post



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Archives

Pengunjung


widgeo.net

Ayat Al Quran

Follower

© Copyright 2010. wahidnh.blogspot.com . All rights reserved | wahidnh.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com| Modified by wahidnh.blogspot.com