Rabu, 10 Agustus 2011

Cara Mudah Memasukkan Google Adsense di blog Indonesia

| Rabu, 10 Agustus 2011 | 0 komentar

Hallo temen-temen semua kali ini wahidnh akan beri sedikit tips tentang cara memasukkan kode/script iklan Google Adsense ke Blog Indonesia,.



Ini berawal ketika rasa senengnya bisa keterima Google Adsense.. Langsung saja saya masukkan Kode iklan adsense yang saya pilih ke blog saya ini.., Hari pertama memang berjalan mulus,, iklannya pun nampak di blog ini.. Namun, hari berikutnya ternyata iklannya tak nampak alias kosong putih gitu,, Serentak saya kaget banget..Setelah mencari mondar mandir akhirnya ketemu juga caranya dan ternyata kayaknya ini mang udah disediain atau gimana ya ma google sendiri soalnya dengan bantuan google friend connect masalah tadi teratasi.



Caranya begini,.

1. Buka akun adsense anda

2. Buat iklan baru sampai mendapatkan kode/script iklan tadi (tapi jangan langsung di tempel di blog)

3. Buka google friend connect

4. Masuk / Login dengan alamat email anda

5. Setelah masuk klik tambah situs baru yang ada di sebelah kiri

6. Masukkan nama dan URL blog anda,,kemudian pada bagian bahasa pilihlah Bahasa Indonesia kemudian klik Lanjutkan

7. Klik tulisan AdSense yang ada di kiri letaknya di bawah nama blog kita

8. Pada kaitkan akun adsense, asosiasikan email yang telah terdaftar ke adsense.. Apabila email yang anda daftarkan adalah bukan email yang telah terdaftar di google adsense maka klik Ingin mengasosiasikan akun Adsense yang lain. Setelah itu

9.Pada konfigurasi unit Adsense pilihlah salah satu opsinya apakah akan pilih ukuran atau pilih unit iklan..Semua sama saja,, tapi tadi kan kita sudah buat iklan di adsense jadi baiknya kita pilih unit iklan. Akan muncul iklan-iklan yang sudah kita buat di adsense.Pilih lah yang tadi kita buat.

10. Padaopsi berikutnya yaitu Buat Kode HTML, klik Buat kode kemudian copy kodenya dan baru tempelkan kodenya di blog anda. Pasti dah pada tau cara nempelinnya tinggal pergi kerancangan trus tambah gadget trus pilih HTML/Javascript trus pastekan di situ.. Gak usah pake judul.



Selesai.. Lihat hasilnya iklan anda terpampang di blog anda sekarang tapi jik belum muncul ya ditunggu aja dulu besok dicek lagi mungkin butuh proses yang agak lama tapi biasanya sepengetahuan penulis gak ampek 1 jam..

Related Post



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Archives

Pengunjung


widgeo.net

Ayat Al Quran

Follower

© Copyright 2010. wahidnh.blogspot.com . All rights reserved | wahidnh.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com| Modified by wahidnh.blogspot.com