Jumat, 19 Agustus 2011

SOSIO DRAMA

| Jumat, 19 Agustus 2011 | 0 komentar

SOSIO DRAMA



Pada waktu pagi hari disebuah panti, ada 2 orang nenek yang satu bernama “Tukinah’ dan yang satu bernama “ Painem “ sedang menjemur baju dan jarik di depan wisma. Tiba – tiba Tukinah mengambil jarik yang dipegang “Painem “ sambil berbicara :

Tukinah : ini jarik ku nem !

Painem : bukan, ini jarikku. Kemaren baru dibeli anak ku.

Tukinah : ini jarikku yang kemaren aku jemur disini. Pasti kamu ambilkan ? soalnya dilemariku jarik yang seperti ini tidak ada.

Painem : dibilangin ngeyel… ini bukan jarikmu TAU….. ! ( sambil memukulkan tongkat kearah Tukinah )

Tukinah : aduhhhhhhh…….., sakit nem !



Saat mereka sedang bertengkar, dari dalam wisma datang seorang kakek bernama “ Rejo “ dan berusaha melerai pertengkaran itu.

Rejo : kalian ngapain sich.. kayak anak kecil aja, sadar kalian itu sudah tua malu dilihat orang.

Tukinah dan Painah : biarin kamu ngapain ikut campur urusan kita.

Rejo : aku Cuma bilangin kok, biar kalian itu akur dan tidak bertengkar saja.



Walaupun kakek rejo terus berusaha melerai tapi Tukinah dan Painem terus bertengkar hingga penjaga wisma datang setelah mendengar ribut – ribut didepan wisma.

Penjaga 1 : ada apa sich mbah, kok rebut – rebut ?

Rejo : ini mbah Tukinah dan Painem rebutan jarik.

Penjaga 1 ; aduh mbah kalian kan sudah punya jarik sendiri !

Tukinah ; tapi dia mengambil jarik ku pak !

Painem : aku tidak mengambil jariknya, ini jarikku sendiri.

Penjaga 2 : Udah-udah kalian sekarang masuk kewisma dan diselesaikan didalam,malu kan dilihat orang.



Kemudian mereka masuk kedalam wisma untuk menyelesaikan pertengkaran itu.

Penjaga 1 : mbah Tukinah dan mbah Painem saya mau tanya Sebenarnya ini jarik siapa ?

Painem : ini jarik saya mas !

Tukinah : bukan itu jarik saya mas !

Penjaga 1 : udah… udah… sekarang begini saja mbah tukinah dan Mbah painem lihat dilemari ada gak jarik seperti ini !

Penjaga 1 dan 2 kemudian mengajak mbah tukinah dan mbah Painem kekamar masing – masing untuk mencari jarik. Ternyata dikamar mbah tukinah terdapat jarik yang sama.

Penjaga 2 : mbah ini jariknya siapa ?

Tukinah : iya mbak ini jarik saya.

Kemudian penjaga 2 dan mbah Tukinah keluar ketempat semula.

Penjaga 2 : ini jarik mbah tukinah ada dilemari !

Penjaga 1 :ya sekarang mbak Tukinah minta maaf dengan mbah Painem. Tidak bagus kalau ada permusuhan antara satu dan yang lain. Perdamaian itu indah mbah, jadi mulai sekarang harus akur ya.

Tukinah : Gak maulah soalnya Painem sudah mukul saya!

Penjaga 1 : Ya udah mbah Painem juga minta maaf ke mbah Tukinah

Painem : Aku tidak mau!

Penjaga 1 : Sekarang pokoknya kalian saling memaafkan,klo tidak mau jarik kalian aku minta!

Tukinah : Ya mbak……aku mau minta maaf,maafin aku ya Painem!

Painem : Ya,aku juga minta maaf udah mukul kamu(saling berjabat tangan)

Penjaga 1 : Nah, baguskan kalau akur…!

Semua yang ada diruangan itu tersenyum!!!!!!!!!!!!!!!!

PELAKSANAAN

Hari/Tanggal : Kamis,15 Mei 2008

Tempat : Ruang tamu Wisma Isolasi

Pukul : 09.00 WIB

Tema : Interaksi Sosial

KETERANGAN

Painem : Suci Aprelia

Tukinah : Dwi Kristini

Rejo : Ariy Kurniawan

Penjaga 1 : M.Nur Hidayat

Penjaga 2 : Anta Rahayuni

Pembaca Naskah : Eva Sulina



Related Post



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Archives

Pengunjung


widgeo.net

Ayat Al Quran

Follower

© Copyright 2010. wahidnh.blogspot.com . All rights reserved | wahidnh.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com| Modified by wahidnh.blogspot.com