Jumat, 28 Mei 2010

tips | cara mudah hemat kuota gprs dial up

| Jumat, 28 Mei 2010 | 0 komentar

tips hemat gprs

Wah nie buat yang koneksinya pake GPRS yaa..., yang pake kartu sim untuk koneksinya ke internet. Selain memang kalau pake GPRS itu lola (bacanya lelet) memang agak mahalan jadi harus ngirit2 dalm penggunaannya yaa seperlunya aja. Ok dah, langsung aja boz.., nie da beberapa tips agar lebih hemat ^_^

1.Matikan aja automatic update, misalnya windows update dan antivirus update. Baiknya manual aja dan lakukan secara berkala.

2.Matikan juga fasilitas yang gak terlalu dibutuhkan pada browser misalnya aja flash player dan iklan. Untuk menonaktifkan aplikasi flash dapat menggunakan plugin flashblock (download aja di flashblock.mozdev.org) dan untuk menonaktifkan iklan dapat menggunakan plugin Adblock (dapat di download di adblockplus.mozdev.org)

3.Lagi populer nich pembacaan RSS versi desktop. Namun, yar hemat bandwith bagusnya baca RSS versi web aja karena transfernya dapat terkendali.

4.Jangan bukak halaman situs terlalu lama kadang terjadi transfer data tanpa disadari (tapi cuma kadang lho gak pasti juga).

5.Brantas semua virus, worm ataupun spyware yang ada di komputer karena ketiganya dapat melakukan transfer data tanpa disadari.

6.Segera matikan koneksi jiga sudah tidak digunakan lagi.

7.Jika memang tidak memerlukan gambar atau hanya sekedar baca-baca aja baiknya matikan aja fungsi load/memuat gambar.

Sepertinya cuma itu aja deh yang bisa ku kasih. Tapi moga aja membantu ya....^_^



Referensi: Agusli, Rachmat. 2007. Panduan Praktis Koneksi Internet dengan Handphone. Jakarta Selatan: Media Kita

Related Post



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Pengunjung


widgeo.net

Ayat Al Quran

Follower

© Copyright 2010. wahidnh.blogspot.com . All rights reserved | wahidnh.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com| Modified by wahidnh.blogspot.com