Rabu, 27 Oktober 2010

suspensi (shock absorber)

| Rabu, 27 Oktober 2010 | 0 komentar

suspensi (shock absorber)

Dah pernah denger suspensi belum??
Pasti orang otomotif sudah pada tahu. Suspensi atau Shock Absorber merupakan bagian dari mobil atau sepeda motor yang berfungsi untuk meredam getaran akibat jalan yang bergelombang,menjaga keseimbangan saat pengereman dan menikung sehingga pngendara merasa nyaman. Pada sepeda motor terdapat 2 jenis suspensi, yaitu suspensi depan dan suspensi belakang.
1.Suspensi depan
Berfungsi untuk meredam getaran yang ditimbulkan oleh roda bagian depan. Penyususn peredam getaran pada suspensi depan, yaitu per, oli, dan tekanan angin dalam tabung suspensi. Motor modern biasanya menggunakan suspensi tipe teleskop.
2.Suspensi belakang
Fungsinya untuk meredam getaran osilasi yang dihasilkan oleh getaran roda belakang. Tingkat kekerasan pada roda belakang dapat diatur sesuai berat barang yang akan kita bawa. Jika barang yang kita bawa berat maka suspensi perlu agak dikeraskan.

Referensi:
Suwarto, Toto. 2007. Mencari dan Memperbaiki Kerusakan Sepeda Motor 4 Tak (hal 24). Jakarta: PT Kawan Pustaka

Related Post



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Pengunjung


widgeo.net

Ayat Al Quran

Follower

© Copyright 2010. wahidnh.blogspot.com . All rights reserved | wahidnh.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com| Modified by wahidnh.blogspot.com