Sabtu, 19 Februari 2011

Ahli surga bercakap-cakap dengan ahli neraka

| Sabtu, 19 Februari 2011 | 0 komentar

Ahli surga bercakap-cakap dengan ahli neraka

Pebincangan penghuni surga dengan penghuni neraka ini, dalam Al Qur'an, surah Al A'raaf, ayat 44. Allah Swt, menegaskan:

“Dan para penghini surga berkata kepada para penghuni nerka (dengan berkata): “Sungguh kami telah benar-benar telah mendapat apa yang Tuhan kami janjikan kepada kami. Karena itu apakah kamu mendapat dengan sebenar-benarnya (siksa) yang Tuhan kamu menjanjikan (kepadamu)?”. Meraka (penghuni neraka) menjawab: “Betul”. Kemudian seorang peyeru (malaikat) memberipengumuman diantara kedua golongan itu:”Kutukan Allah diberikan kepada orang-orang yang dhaliin”.

Demikian juga penghuni neraka, mrekapun bisa melakukan dialog dan berbincang-bincang dengan penghuni surga, hal ini sesuai penegasan Allah Swt dalam Al Qur'an, surat Al A'raaf, ayat 50.

“Dan penghuni neraka memanggil penghuni surga (dengan mengatakan): Curahkanlah kepada kami sedikit air atau makanan yang telah dirizkikan Allah kepadamu”. Mereka (penghuni surga), menjawab: “Sesungguhnya Allah telah mengharamkan keduanya (yaitu air dan makanan) kepada orang-orang yang ingkar”.

Itulah penegasan Allah Swt mengenai perbincangan ahli neraka kepada ahli surga. Mudah-mudahan kita semua termasuk hamba-Nya yang beriman dan taqwa kepada-Nya, sehingga menjadi calon penghuni surga-Nya.


Sumber:
Khalid, Abu. 2004. Kunci Masuk Surga dan Kenikmatannya. Surabaya: Gali Ilmu

Related Post



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Archives

Pengunjung


widgeo.net

Ayat Al Quran

Follower

© Copyright 2010. wahidnh.blogspot.com . All rights reserved | wahidnh.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com| Modified by wahidnh.blogspot.com