Sabtu, 19 Februari 2011

Pakaian Penghuni Surga

| Sabtu, 19 Februari 2011 | 0 komentar

Pakaian Penghuni Surga

Allah Ta'ala berfirman:
“Sesungguhnya orang-orang yang betaqwa berda dalam tempat yang aman. (Yaitu) di dalam taman-taman dan mata air-mata air. Mereka memakai sutera yang halus dan sutera yang tebal, (duduk) berhadap-hadapan.” (QS. Ad Dukhaan: 51-53).

Allah Ta'ala juga berfirman,”Sesungguhnya mereka yang beriman dan beramal saleh, tentunya Kami tidak akan menyia-nyiakan pahala orang-orang yang mengerjakan amal (nya) dengan baik. Mereka itulah (orang-orang yang) bagi mereka surga 'Aden mengalir sungai-sungai di bawahnya, dalam surga itu merka dihiasi dengan gelang emas dan mereka memakai pakaian hijau dari sutera halus dan sutera tebal, sedangkan mereka duduk sambil bersandar di atas dipan-dipan yang indah. Itulah pahala yang sebaik-baiknya dan tempat istirahat yang indah.” (QS. Al Kahfi: 30-3).

Sebagian ahli tafsir mengatakan 'sundus' adalah sutera tipis dan 'istabraq' sutera tebal. Menurut Az Zajjaj keduanya merupakan dua macam sutera. Warna terbaik adalah hijau dan pakaian terlunak adalah sutera. Bagi penghuni surga dikumpulkan dua hal, yaitu penampilan yang baik dan kenyamanan memakainya.

Dari Abu Hurairah ra., ia berkata:
“Barang siapa masuk surga, ia merasakan kesenagan dan tidak putus asa, bajunya tidak bisa usang dan masa mudanya tidak akan habis. Dan di dalamnya surga terdapat segala yang belum pernah terlihat oleh mata dan tidak terdengar oleh telinga dan tidak pernah terlintas dalam hati manusia.” (HR. Muslim)


Sumber:
Khalid, Abu. 2004. Kunci Masuk Surga dan Kenikmatannya. Surabaya: Gali Ilmu

Related Post



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Archives

Pengunjung


widgeo.net

Ayat Al Quran

Follower

© Copyright 2010. wahidnh.blogspot.com . All rights reserved | wahidnh.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com| Modified by wahidnh.blogspot.com