Senin, 21 Februari 2011

MC (pembawa acara) pada peringatan hari pendidikan nasional

| Senin, 21 Februari 2011 | 0 komentar

MC (pembawa acara) pada peringatan hari pendidikan nasional

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Bapak Kepala Sekolah SMPN 1 Gresik beserta dewan guru yang kami hormati. Teman-teman pelajar SMPN 1 Gresik yang tercinta. Hari ini tepatnya tanggal 2 Mei seluruh bangsa Indonesia tentu saja memperingati hari Pendidikan Nasional sebagaimana kita memperingati di lapangan depan sekolahan kita pada pagi hari ini. Memang peringatan hari-hari besar baik hari besar Islam maupun hari besar Nasional di sekolahan kita biasa diadakan peringatan. Oleh karena itu, kami mengajak semua siswa untuk mengikuti acara peringatan ini sampai selesai.

Kami sebagai pembawa acara langsung saja kami bacakan rangkaian acara yang akan kita laksanakan pada pagi hari ini. Adapun acara yang sudah tersusun adalah sebagai berikut.

1.Pembukaa (yang baru saja kami buka).
2.Pembacaan ayat-ayat suci Al Qur'an
3.Sambutan-sambutan
a Prakata Panitia
b Sambutan ketua OSIS
c Sambutan bapak sekolah
4.Istirahat
5.Pembagian hadiah
6.Do'a bersama
7.Penutup
Demikian acara yang akan kita ikuti bersama, sebelum acara lebih lanjut, marilah acara kita buka dengan bacaan basmalah:Bismillahirrahmanirrahim. Mudah-mudahan dengan bacaan tadi akan membawa kelancaran pada acara siang hari ini. Menginjak acara selanjutnya yaitu pembacaan ayat-ayat Al Qur'an, dalam hal ini akan dibacakan oleh teman kita Idayanti, kepadanya kami persilahkan!

*PEMBACAAN AYAT-AYAT SUCI AL QUR'AN*

Terima kasih kami ucapkan kepada Idayanti yang baru saja membacakan ayat-ayat Al Qur'an. Menginjak acara berikutnya yaitu sambutan-sambutan. Sambutan pertama yang akan disampaikan Prakata panitia kepada teman kita Erwin dipersilahkan!

*SAMBUTAN ATAS NAMA PANITIA*

Terima kasih kami sampaikan kepada saudara Erwin yang telah memberikan sambutan atas nama panitia pelaksana. Menginjak acara berikutnya adalah sambutan ketua OSIS, dalam hal ini akan disampaikan oleh: Siswanto, kepadanya kami persilahkan!

*SAMBUTAN KETUA OSIS*

Terima kasih kami sampaikan kepada Siswanto yang telah memberikan sambutan sebagai ketua OSIS. Mudah-mudahan yang telah disampaikan tadi membawa manfaat kepada kita semua. Menginjak sambutan yang terakhir adalah sambutan dari ibu kepala sekolah SMPN 1 Gresik, kepada yang terhormat Dra. Ibu Sri Wahyuni kami persilahkan!

*SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH*

Terima kasih kami sampaikan kepada ibu kepala sekolah yang telah memberikan penjelasan tentang pendidikan anak. Mudah-mudahan yang disampaikan tadi membawa manfaat yang banyak kepada kita semua sehingga kita sebagai siswa benar-benar mau melaksanakan kewajiban dalam aktifitas sehari-hari. Menginjak acara berikutnya, adalah istirahat dalam acara ini akan diisi dengan acara tamah-tamah.

Oleh karena itu kami sampaikan teman-teman panitia konsumsi agar menyiapkan hidangan ala kadarnya!

*ISTIRAHAT*

Kami kira sudah cukup acara istirahat, dalam acara tersebut, bila terdapat sesuatu yang kurang berkenan di hati, kami atas nama panitia minta maaf yang sebesar-besarnya. Kini kita ikuti acara yang ditunggu-tunggu, yaitu pentas seni yang akan ditampilkan berbagai ragam kesenian mulai dari kelas satu hingga kelas tiga murid SMPN 1 Gresik. Untuk memeriahkan acara tersebut marilah kita beri semangat dengan tepuk tangan bersama. Saksikanlah-saksikanlah acara pentas seni akan segera dimulai, sekali lagi bertepuk tangan bersama!

*PENTAS SENI*

Demikianlah persembahan dari masing-masing kelas yang telah menghibur kita semua, dalam rangka peringatan hari besar Nasional, yaitu hari Pendidikan Nasional. Semoga persembahan tadi bisa sebagai refresing yang selama ini kita forsirkan fikiran ita terhadap pelajaran. Dan terima kasih banyak kami sampaikan kepada teman-teman yang berkenan memberikan hiburan kepada para hadirin.

Menginjak acara berikutnya, yaitu berdo'a dalam hal ini akan disampaikan oleh bapak guru agama islam, dalam hal ini akan disampaikan oleh yang terhormat bapak Drs. Saiful Anam, kepada beliau kami persilahkan!

*DO'A BERSAMA*

Mudah-mudahan do'a yang kita persembahkan tadi senantiasa diterima Allah SWT, amiin. Kiranya usai sudah acara yang kita laksanakan pada pagi hari ini, kami sebagai pembawa acara bila terdapat kata-kata yang kurang berkenan di hati bapak guru, maupun ibu guru sekalian, serta kepada teman-teman, sudilah kiranya untuk memaafkan. Billahitaufiq wal hidayah.
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.


Sumber:
Mz, Labib. 2003. 55 Contoh Pembawa Acara dan Pidato. Surabaya: Bintang Usaha Jaya

Related Post



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Archives

Pengunjung


widgeo.net

Ayat Al Quran

Follower

© Copyright 2010. wahidnh.blogspot.com . All rights reserved | wahidnh.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com| Modified by wahidnh.blogspot.com