Sabtu, 19 Februari 2011

Orang yang dijamin masuk surga

| Sabtu, 19 Februari 2011 | 0 komentar

Jika neraka adalah tempat kehidupan yang menyengsarakan dengan segala macam siksaannya. Mka kehidupan surga adalah kehidupan sempurna, semuanya serba baik, nyaman, tentram dan bahagia. Surga adalah tempat kehidupan orang-orang yang saleh. Mereka adalah orang-orang yang yakin bahwa kehidupan di dunia adalah sementara, dunia bukan tidak mereka masukkan ke dalam hati, mereka mengambil dunia hanya sekedarnya saja guna memperkuat ibadah mereka kepada Allah. Mereka telah menempuh jalan lurus, bersabar atas cobaan yang diberikan Allah, baik yang menyenagkan maupun menyakitkan, mereka mengeluarkan sedekah dari harta mereka, dan berpuasa di terik matahari supaya Allah meringankan panjangnya hari kebangkitan. Mreka telah menjalani kehidupan yang baik di dunia dan berhak menjalani kehidupan yang baik di akhirat.

Penghuni surga adalah orang-orang yang berjiwa kuat. Mereka dapat mengendalikan hawa nafsu, sehingga mereka pun dijamin dengan kehidupan yang bahagia di akhirat. Rasulullah SAW, telah menjamin surga bagi kaum muslimin jika mereka menaati enam perkara dari dirimu, niscaya ku jamin surga bagimu, yaitu berkatalah benar bila kamu berbicara, tunaikan amanat yang dipercayakan kepadamu dan penuhilah bila kamu berjanji, peliharalah keluargamu, jagalah matamu dan pejamkanlah matamu (dari berbuat maksiat).

Disebutkan dalam Al Qur'an Surat Al Baqarah, ayat 82
“Dari orang-orang yang beriman dan beramal shaleh, mereka itu penghuni surga, di dalamnya mereka kekal.”


Sumber:
Khalid, Abu. 2004. Kunci Masuk Surga dan Kenikmatannya. Surabaya: Gali Ilmu

Related Post



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

Archives

Pengunjung


widgeo.net

Ayat Al Quran

Follower

© Copyright 2010. wahidnh.blogspot.com . All rights reserved | wahidnh.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com| Modified by wahidnh.blogspot.com